Friday, February 17, 2012

Taáruf

Wahai sahabat dan saudaraku ini adalah postingan pertama saya, Blog ini di dedikasikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan baik Ilmu yang berdimensi keagamaan maupun ilmu pengetahuan umumnya, sebagai mana mencermati salah satu Firman Allah SWT :
"Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dan keduanya mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman". (An-Nahl :15)
Allah SWT telah mengajarkan kepada manusia ilmu yang luas menyangkut pengetahuan agama dan pengetahuan tentang hukum. Mereka  menegakkan keadilan, memuji Allah yang telah memberikan karunia kepada mereka sebagai kelebihan mereka atas hamba-hamba lain yang jujur dan tunduk pada kebenaran. Dengan ilmu maka manusia akan lebih mengenal Allah SWT, Sang Maha Pencipta melalui berbagai macam ciptaannya yang sempurna di alam semesta. Dengan ilmu pula manusia akan mengenal dirinya sendiri sebagai hamba yang di ciptakan dengan suatu tujuan mulia sebagai "KALIFAH FIL ARDH" dan senantiasa memelihara amanah yang diberikan kepadanya. Dengan ilmu manusia akan mengenal Allah melalui dirinya "MAN ÁROFA NAFSAHU FAQOD ÄROFA ROBBAHU" barang siapa yang mengenal dirinya maka ia akan mengenal kepada Rabb-nya. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan Allah menjadikan Blog ini sebagai sumber mata air ilmu.

No comments:

Post a Comment